Game bikinan saya ... Bahasa Indonesia....
Kalo mau coba, silahkan aja :3
Game List
School Life : Chapter one
School Life : Nightmare Reunion (Soon...)
Akan diperbaharui setiap ada game baru buatan saya X) ....
Caoooooo~
Minggu, 03 Maret 2013
Script List
Yo guys, dari pada roll kebawah sampe tua jadi Elder Scroll mending di beri List Script...
Akan di perbaharui setiap ada Script baru....
Support Script
Def To HP
Agi to Hitrate + Evasion, Str to Crit
Feature Script
Party Management System (by PAC)
Extend Equipment with CP System (KGC)
Appearance Script
Zero MP Show Nothing
Nah.... Moga moga, guelupa inget....
Cyiaoo.....
Akan di perbaharui setiap ada Script baru....
Support Script
Def To HP
Agi to Hitrate + Evasion, Str to Crit
Feature Script
Party Management System (by PAC)
Extend Equipment with CP System (KGC)
Appearance Script
Zero MP Show Nothing
Nah.... Moga moga, gue
Cyiaoo.....
Kamis, 28 Februari 2013
Def To HP Script (Worst one)
Well, hello guys, I'm back ....
Kuliah itu sangat melelahkan tanpa usaha, dengan usaha, kuliah itu tak melelahkan ... bla bla bla....
One day, saya berpikir game milik saya terlalu overpowergodlike
tapi musuh pun bisa overpower kalo salah tulis, misal attack 999 buat musuh kere (lemah), kena damage bisa 10000 an deh kalo gak salah....
Sebenernya bukan itu juga, hehe.... Saya mencoba eksperimen kemampuan lebih di skill, dan damage yang dikeluarkan lebih besar 18000 aja...apa!!! "AJA"!!!?
Therefore, gue buat yang menetralisir damage gede yang batas HP karakter kita cuma 9999 aja....
Sebenernya kalau ingat skrip dulu yang ini, mungkin kalian sadar ini script editan...
memang diedit... EDIT YOU KNOW!!! YOU READ ME!!?
Hold your emotion first...
Script ini berbeda dari cara editing yang biasanya, karena ini tentang gauge yang berubah ubah, karena, kalo salah sedikit akan di umpamakan seperti ini :
well awkward
Ehm... sebenarnya Scriptnya menganggap HP adalah Stats point, jadi HP nya break limit dan restore setiap turn karakter mu, kalo karakter kamu OHKO (One-hit K.O), maka akan sisa Point Def kamu, yang murni... Cth HP 1000, Def 50 = HP anehmu 1050, kalo K.O, Def murnimu 50 = 50 HP yg tersisa n never die~... *okay
That's why, through my research... ketemu caranya.... dan ini scriptnya, ditandai warna hijau
module DefToHP
DPPHP = 1
# Agility Points Per Hit Ratio- how many attack points you need for a single
# hit point bonus. Always rounds down.
DFH_CAP = 100000
# Hit Ratio From Attack Cap - max amount of HIT points can be added by hit ratio
HP_CAP = 10000000
# True Max EVA cap, recommend you just cap out the bonus attack and keep raw
# hitratio numbers low instead of having a true hard cap
# having this over 100 essentially means no cap
end
class Game_Actor
alias maxhp_before_def maxhp
def maxhp
n = maxhp_before_def
raw_def = [actor.parameters[3, @level] + @def_plus, 0].max
bonus_maxhp = [raw_def*21 / DefToHP::DPPHP, DefToHP::DFH_CAP].min
n += bonus_maxhp
n = [n, DefToHP::HP_CAP].min
return n
end
end
Dan hasilnya, wolah
Q: loe yang mana?
A: gue gak ikut karena jam kuliah gue dari jam 8 - 12, dan ini jam 5 sore,plus gua gak gila
You rock guys XD
Kuliah itu sangat melelahkan tanpa usaha, dengan usaha, kuliah itu tak melelahkan ... bla bla bla....
One day, saya berpikir game milik saya terlalu overpower
tapi musuh pun bisa overpower kalo salah tulis, misal attack 999 buat musuh kere (lemah), kena damage bisa 10000 an deh kalo gak salah....
Sebenernya bukan itu juga, hehe.... Saya mencoba eksperimen kemampuan lebih di skill, dan damage yang dikeluarkan lebih besar 18000 aja...
Therefore, gue buat yang menetralisir damage gede yang batas HP karakter kita cuma 9999 aja....
Sebenernya kalau ingat skrip dulu yang ini, mungkin kalian sadar ini script editan...
memang diedit... E
Script ini berbeda dari cara editing yang biasanya, karena ini tentang gauge yang berubah ubah, karena, kalo salah sedikit akan di umpamakan seperti ini :
Ehm... sebenarnya Scriptnya menganggap HP adalah Stats point, jadi HP nya break limit dan restore setiap turn karakter mu, kalo karakter kamu OHKO (One-hit K.O), maka akan sisa Point Def kamu, yang murni... Cth HP 1000, Def 50 = HP anehmu 1050, kalo K.O, Def murnimu 50 = 50 HP yg tersisa n never die~... *okay
That's why, through my research... ketemu caranya.... dan ini scriptnya, ditandai warna hijau
module DefToHP
DPPHP = 1
# Agility Points Per Hit Ratio- how many attack points you need for a single
# hit point bonus. Always rounds down.
DFH_CAP = 100000
# Hit Ratio From Attack Cap - max amount of HIT points can be added by hit ratio
HP_CAP = 10000000
# True Max EVA cap, recommend you just cap out the bonus attack and keep raw
# hitratio numbers low instead of having a true hard cap
# having this over 100 essentially means no cap
end
class Game_Actor
alias maxhp_before_def maxhp
def maxhp
n = maxhp_before_def
raw_def = [actor.parameters[3, @level] + @def_plus, 0].max
bonus_maxhp = [raw_def*21 / DefToHP::DPPHP, DefToHP::DFH_CAP].min
n += bonus_maxhp
n = [n, DefToHP::HP_CAP].min
return n
end
end
Dan hasilnya, wolah
HP mu nambah berdasarkan Def murni mu....
dan HP nya bisa 11k...
Q: kenapa HP nya mentok di 9999?
A:well, I got bad news for you.... Kamu gak punya script rahasia atau salah atau bla bla bla... Lol
okay, happy Thursday!...
But WAIT... There's more...
Temen" tempat kuliah ku bikin Harlem Shake.... versi tempat kuliahku... enjoy!!! X)
dan HP nya bisa 11k...
Q: kenapa HP nya mentok di 9999?
A:
okay, happy Thursday!...
But WAIT... There's more...
Temen" tempat kuliah ku bikin Harlem Shake.... versi tempat kuliahku... enjoy!!! X)
Q: loe yang mana?
A: gue gak ikut karena jam kuliah gue dari jam 8 - 12, dan ini jam 5 sore,
You rock guys XD
Selasa, 12 Februari 2013
Chinese New Year!! [Telat]
Hello guys.... Happy Chinese New Year!!! Tanpa terasa Naga berlalu dan dimakan diganti Ular....
So, there's no topic .... lol
oh iya... bagi kalian yang tidak tahu bisa lihat di sini >>>> Chinese New Year
Dan no script today...... Lol
Selamat ya yang merayakannya
Give all your angpao!
Ehmm... Jangan hamburkan uang Angpao, karena itu hasil jerih payah orang tuamu!!! Ingat, use it wisely. and give it to me
So, there's no topic .... lol
oh iya... bagi kalian yang tidak tahu bisa lihat di sini >>>> Chinese New Year
Dan no script today...... Lol
Selamat ya yang merayakannya
Rabu, 23 Januari 2013
Akhirnya selesai sudah Final Exam yang jahat dan menyenangkan. Setelah ini, mencoba untuk melanjutkan project... sekaligus bingung mau ngapain lagi..... Kebanyakan Libur, pingin Kuliah... dan vice versa....
Apakah mencoba 6 Party dalam 1 battle ya... ?
Dan seperti itu aja.... Thanks...
No post or something and I ruin your life for reading this, LOL~
Apakah mencoba 6 Party dalam 1 battle ya... ?
Dan seperti itu aja.... Thanks...
Selasa, 08 Januari 2013
Parameter Stats Debut : RPGMaker VX (Ace juga)
Yo guys and gals..... kali ini saya akan memberi bahasan stats parameter RPGMaker yang agak bermasalah dimata kalian karena banyak yang berpikir (termasuk teman yang membuat game juga)
Parameter biar kalian tahu dulu
atk 100 - def 60 = 280 ? ....
wait... what???
oke, hold your horse guys....
ada formulanya tenyata....
Attack Parameter (Penyerang) * 4 - Defense Parameter (yang disiksa serang) * 2
jadi 100*4 = 400 yang kemudian dikurangi 60*2 = 120 ... hasilnya 280....
Itu belum seberapa, stats Spirit yang untuk magic, jadi satu kan? Fungsinya di skill aja? gak sih ada script... tapi itu nanti aja, sekarang perkiraan damagenya kalo Spirit dijadikan Attack biasa, akan jadi misal Spirit 200, musuh 300... damage nya
Spirit Parameter (Penyerang) * 2 - Spirit Parameter (yang di serang) * 1
jadi ... itu sebabnya masih bisa damage walaupun tinggi Spiritnya, kecuali 2 kali lipat Spirit penyerang... damage bisa 0....
Gimana untuk skill ?
kalo kamu lihat pengaturan damage, coba lihat formulanya
Serangan
(Attack × 4 × Attack F ÷ 100) + Base Attack (damage mutlak yang bisa termodifikasi sama element dan sisa defense musuh)
(Spirit × 2 × Spirit F ÷ 100) + Base Attack
Pertahanan
(Defense × 2 × Attack F ÷ 100)
(Spirit × 1 × Spirit F ÷ 100)
Note : Attack & Spirit F Pertahanan, milik si Skill Penyerang
jika Spirit F ada 1 point, it's mean Mahou (Magic) attack #ifyouknowwhatImean
dan berpengaruh kalau kena State yang tak bisa melakukan Magic
Example :
Skill : Pukulan Sakti = Base attack 100, Atk F 25
lalu stats parameter attacknya 20
jadi hasil attacknya (tanpa defnya lawan),
100 * 25/100 + 20 * 4
25 + 80 = 105... woohoooInstant One Hit K.O
Untuk RPGMaker VX Ace, ntar dulu... karena belum terpelajari 100%
paling MATK dan MDEF dari stats SPI yang di belah....
LUK dan lainnya, masih kurang ngerti
Seperti itu Singkatnya, dan ini basicnya lagi
Critical 4%
Evasion 5%
Hit Ratio 95%
by Defaulttrolling Script
Nah, semoga saya update lagi, karena perlu kuliah UAS
You know, Final Exam is EVIL!!! You know... EVIL!!!!!!
Parameter biar kalian tahu dulu
atk 100 - def 60 = 280 ? ....
wait... what???
oke, hold your horse guys....
ada formulanya tenyata....
Attack Parameter (Penyerang) * 4 - Defense Parameter (yang di
jadi 100*4 = 400 yang kemudian dikurangi 60*2 = 120 ... hasilnya 280....
Itu belum seberapa, stats Spirit yang untuk magic, jadi satu kan? Fungsinya di skill aja? gak sih ada script... tapi itu nanti aja, sekarang perkiraan damagenya kalo Spirit dijadikan Attack biasa, akan jadi misal Spirit 200, musuh 300... damage nya
Spirit Parameter (Penyerang) * 2 - Spirit Parameter (yang di serang) * 1
jadi ... itu sebabnya masih bisa damage walaupun tinggi Spiritnya, kecuali 2 kali lipat Spirit penyerang... damage bisa 0....
Gimana untuk skill ?
kalo kamu lihat pengaturan damage, coba lihat formulanya
Serangan
(Attack × 4 × Attack F ÷ 100) + Base Attack (damage mutlak yang bisa termodifikasi sama element dan sisa defense musuh)
(Spirit × 2 × Spirit F ÷ 100) + Base Attack
Pertahanan
(Defense × 2 × Attack F ÷ 100)
(Spirit × 1 × Spirit F ÷ 100)
Note : Attack & Spirit F Pertahanan, milik si Skill Penyerang
jika Spirit F ada 1 point, it's mean Mahou (Magic) attack #ifyouknowwhatImean
dan berpengaruh kalau kena State yang tak bisa melakukan Magic
Example :
Skill : Pukulan Sakti = Base attack 100, Atk F 25
lalu stats parameter attacknya 20
jadi hasil attacknya (tanpa defnya lawan),
100 * 25/100 + 20 * 4
25 + 80 = 105... woohooo
paling MATK dan MDEF dari stats SPI yang di belah....
LUK dan lainnya, masih kurang ngerti
Seperti itu Singkatnya, dan ini basicnya lagi
Critical 4%
Evasion 5%
Hit Ratio 95%
by Default
Nah, semoga saya update lagi, karena perlu kuliah UAS
You know, Final Exam is EVIL!!! You know... EVIL!!!!!!
Selasa, 01 Januari 2013
Happy ....
New....
Year....
20123 !!!!
Yo guys..... Rayain Tahun Baru pasti meriah banget bagi yang merayakannya .... Dan banyak yang lihat kembang api, tidurkayak saya, bakar rumah ikan dan lain lain... any stuff....
Setidaknya gak ada kebakaran rumah pada saat main kembang api kan :)padahal saya ngarepin loh
Okeno kalo begituno.... semoga bisa menjadi tahun yang lebih baik daripada kemarin..... hahaha~
Me.... Sibuk dulu ... besok kuliah...
New....
Year....
201
Yo guys..... Rayain Tahun Baru pasti meriah banget bagi yang merayakannya .... Dan banyak yang lihat kembang api, tidur
Setidaknya gak ada kebakaran rumah pada saat main kembang api kan :)
Me.... Sibuk dulu ... besok kuliah...
Langganan:
Postingan (Atom)