Minggu, 03 Maret 2013

My Game list

Game bikinan saya ... Bahasa Indonesia....

Kalo mau coba, silahkan aja :3


Game List
School Life : Chapter one
School Life : Nightmare Reunion (Soon...)



Akan diperbaharui setiap ada game baru buatan saya X) ....

Caoooooo~

Script List

Yo guys, dari pada roll kebawah sampe tua jadi Elder Scroll mending di beri List Script...
Akan di perbaharui setiap ada Script baru....



Support Script
Def To HP
Agi to Hitrate + Evasion, Str to Crit

Feature Script
Party Management System (by PAC)
Extend Equipment with CP System (KGC)

Appearance Script
Zero MP Show Nothing


Nah.... Moga moga, gue lupa inget....

Cyiaoo.....

Kamis, 28 Februari 2013

Def To HP Script (Worst one)

Well, hello guys, I'm back ....

Kuliah itu sangat melelahkan tanpa usaha, dengan usaha, kuliah itu tak melelahkan ... bla bla bla....

One day, saya berpikir game milik saya terlalu overpower godlike
tapi musuh pun bisa overpower kalo salah tulis, misal attack 999 buat musuh kere (lemah), kena damage bisa 10000 an deh kalo gak salah....
Sebenernya bukan itu juga, hehe.... Saya mencoba eksperimen kemampuan lebih di skill, dan damage yang dikeluarkan lebih besar 18000 aja... apa!!! "AJA"!!!?
Therefore, gue buat yang menetralisir damage gede yang batas HP karakter kita cuma 9999 aja....

Sebenernya kalau ingat skrip dulu yang ini, mungkin kalian sadar ini script editan...
memang diedit... EDIT YOU KNOW!!! YOU READ ME!!?

Hold your emotion first...

Script ini berbeda dari cara editing yang biasanya, karena ini tentang gauge yang berubah ubah, karena, kalo salah sedikit akan di umpamakan seperti ini :

well awkward
Ehm... sebenarnya Scriptnya menganggap HP adalah Stats point, jadi HP nya break limit dan restore setiap turn karakter mu, kalo karakter kamu OHKO (One-hit K.O), maka akan sisa Point Def kamu, yang murni... Cth HP 1000, Def 50 = HP anehmu 1050, kalo K.O, Def murnimu 50 = 50 HP yg tersisa n never die~... *okay

That's why, through my research... ketemu caranya.... dan ini scriptnya, ditandai warna hijau


module DefToHP
DPPHP = 1
# Agility Points Per Hit Ratio- how many attack points you need for a single
# hit point bonus. Always rounds down.
DFH_CAP = 100000
# Hit Ratio From Attack Cap - max amount of HIT points can be added by hit ratio

HP_CAP = 10000000
# True Max EVA cap, recommend you just cap out the bonus attack and keep raw
# hitratio numbers low instead of having a true hard cap
# having this over 100 essentially means no cap
end

class Game_Actor
alias maxhp_before_def maxhp
def maxhp
  n = maxhp_before_def
raw_def = [actor.parameters[3, @level] + @def_plus, 0].max
bonus_maxhp = [raw_def*21 / DefToHP::DPPHP, DefToHP::DFH_CAP].min
n += bonus_maxhp
n = [n, DefToHP::HP_CAP].min
return n
end
end

Dan hasilnya, wolah

HP mu nambah berdasarkan Def murni mu....

dan HP nya bisa 11k...

Q: kenapa HP nya mentok di 9999?
A: well, I got bad news for you.... Kamu gak punya script rahasia atau salah atau bla bla bla... Lol

okay, happy Thursday!...

But WAIT... There's more...

Temen" tempat kuliah ku bikin Harlem Shake.... versi tempat kuliahku... enjoy!!! X)



Q: loe yang mana?
A: gue gak ikut karena jam kuliah gue dari jam 8 - 12, dan ini jam 5 sore, plus gua gak gila
You rock guys XD

Selasa, 12 Februari 2013

Chinese New Year!! [Telat]

Hello guys.... Happy Chinese New Year!!! Tanpa terasa Naga berlalu dan dimakan diganti Ular....

So, there's no topic .... lol

oh iya... bagi kalian yang tidak tahu bisa lihat di sini >>>> Chinese New Year

Dan no script today...... Lol
Selamat ya yang merayakannya

Give all your angpao!

Ehmm... Jangan hamburkan uang Angpao, karena itu hasil jerih payah orang tuamu!!! Ingat, use it wisely. and give it to me

Rabu, 23 Januari 2013

Akhirnya selesai sudah Final Exam yang jahat dan menyenangkan. Setelah ini, mencoba untuk melanjutkan project... sekaligus bingung mau ngapain lagi..... Kebanyakan Libur, pingin Kuliah... dan vice versa....

Apakah mencoba 6 Party dalam 1 battle ya... ?

Dan seperti itu aja.... Thanks...
No post or something and I ruin your life for reading this, LOL~

Selasa, 08 Januari 2013

Parameter Stats Debut : RPGMaker VX (Ace juga)

Yo guys and gals..... kali ini saya akan memberi bahasan stats parameter RPGMaker yang agak bermasalah dimata kalian karena banyak yang berpikir (termasuk teman yang membuat game juga)
Parameter biar kalian tahu dulu

atk 100 - def 60 = 280 ? ....












wait... what???

oke, hold your horse guys....

ada formulanya tenyata....

Attack Parameter (Penyerang) * 4 - Defense Parameter (yang di siksa serang) * 2
jadi 100*4 = 400 yang kemudian dikurangi 60*2 = 120 ... hasilnya 280....

Itu belum seberapa, stats Spirit yang untuk magic, jadi satu kan? Fungsinya di skill aja? gak sih ada script... tapi itu nanti aja, sekarang perkiraan damagenya kalo Spirit dijadikan Attack biasa, akan jadi misal Spirit 200, musuh 300... damage nya
Spirit Parameter (Penyerang) * 2 - Spirit Parameter (yang di serang) * 1
jadi ... itu sebabnya masih bisa damage walaupun tinggi Spiritnya, kecuali 2 kali lipat Spirit penyerang... damage bisa 0....

Gimana untuk skill ?

kalo kamu lihat pengaturan damage, coba lihat formulanya

Serangan
 (Attack × 4 × Attack F ÷ 100) + Base Attack (damage mutlak yang bisa termodifikasi sama element dan sisa defense musuh)
 (Spirit × 2 × Spirit F ÷ 100) + Base Attack
Pertahanan

 (Defense × 2 × Attack F ÷ 100)
 (Spirit × 1 × Spirit F ÷ 100) 

Note : Attack & Spirit F Pertahanan, milik si Skill Penyerang
jika Spirit F ada 1 point, it's mean Mahou (Magic) attack #ifyouknowwhatImean
dan berpengaruh kalau kena State yang tak bisa melakukan Magic
Example :
Skill : Pukulan Sakti = Base attack 100, Atk F 25
lalu stats parameter attacknya 20
jadi hasil attacknya (tanpa defnya lawan),
100 * 25/100 + 20 * 4
25 + 80 = 105... woohooo Instant One Hit K.O

Untuk RPGMaker VX Ace, ntar dulu... karena belum terpelajari 100%
paling MATK dan MDEF dari stats SPI yang di belah....
LUK dan lainnya, masih kurang ngerti

Seperti itu Singkatnya, dan ini basicnya lagi

Critical 4%
Evasion 5%
Hit Ratio 95%
by Default trolling Script

Nah, semoga saya update lagi, karena perlu kuliah UAS
You know, Final Exam is EVIL!!! You know... EVIL!!!!!!

Selasa, 01 Januari 2013

Happy ....
New....
Year....
20123 !!!!
Yo guys..... Rayain Tahun Baru pasti meriah banget bagi yang merayakannya .... Dan banyak yang lihat kembang api, tidur kayak saya, bakar rumah ikan dan lain lain... any stuff....

Setidaknya gak ada kebakaran rumah pada saat main kembang api kan :) padahal saya ngarepin loh

Okeno kalo begituno.... semoga bisa menjadi tahun yang lebih baik daripada kemarin..... hahaha~
Me.... Sibuk dulu ... besok kuliah...